Blog  

SMAN 2 Gedong Tataan Gelar Budaya Nusantara 2023 Bertemakan Bhinneka Tunggal Ika

Pesawaran Melindonews.com | 8 November 2023 sekolah SMAN 2 Gedong Tataan menggelar kegiatan Gelar karya projek penguatan propil pelajar Pancasila yg bertemakan Bhinneka Tunggal Ika

Bhinneka Tunggal Ika memiliki arti yaitu berbeda beda tetapi tetap satu arti ini memberikan kekuatan akan rasa toleransi dan rasa mencintai atas perbedaan agama ,ras ,suku,bangsa ,bahasa ,adat dan budaya yg ada di Indonesia.
Semboyan ini merupakan motto yg menggambarkan bahwa Indonesia terdiri dari puluhan ribu pulau dengan berbagai suku budaya yg beragam .
maka didalam projek propil pelajar pancasila merupakan salah satu pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk Mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya.

Dan acara tersebut dibuka oleh pengawas pembina SMA provinsi Lampung Bpk Drs.Sapri M.M di dampingi oleh kepala sekolah SMAN 2 Gedong Tataan Hj.Sukma M.Pd beserta ketua Komite SMAN 2 Gedong Tataan Bpk Sutrisno S.Pd dan di hadiri wakil kepala sekolah serta ibu bapak dewan guru tenaga kependidikan

Projek penguatan propil Pancasila salah satu pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar nya. kegiatan projek ini memberi kesempatan kepada peserta didik untuk belajar dalam situasi tidak normal struktur belajar yang fleksibel dan terlibat langsung dengan lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai implementasi propil pelajar Pancasila merupakan wujud imajinasi dan kreativitas siswa dalam ide ketrampilan gagasan mempresentasikan laporan hasil penelitian.

Berbagai macam kreasi siswa yg di tampilkan dari kuliner, adat budaya, tarian daerah hingga acara ini dapat berjalan dengan lancar sukses dan dapat mengedukasi siswa siswi peserta P5. (Emi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *